Selasa, 29 November 2011

Percantik Gigi dengan Behel





Anda sungkan tersenyum lebar karena gigi kurang rapi? Mungkin saatnya  mendongkrak rasa  percaya diri dengan mengenakan behel untuk memperbaiki penampilan gigi agar nampak lebih cantik.
Menjaga penampilan gigi agar senantiasa rapi bagi wanita dapat diatasi dengan mengenakan behel. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang tata letak giginya sudah bagus untuk mengenakan behel atau braces (kawat gigi).
Banyak alasan yang membuat mereka memutuskan untuk memasang behel. Mulai dari masalah karena gigi maju atau bertumpuk, tapi ada juga yang memakai behel hanya sebagai tren saja. Namun, biasanya orang memasang behel karena memiliki kondisi gigi maju (prostutif) atau crowding (bertumpuk). Ada juga kasus yang giginya telah rapi, tapi tetap mengenakan behel karena kurang Pede (percaya diri).
Ada beberapa keuntungan mengenakan behel, yaitu gigi rapi sehingga paras menjadi lebih enak dilihat. Gigi rapi bisa menghindari tidak terjangkaunya sela-sela gigi pada saat menyikat gigi, gigi lebih bersih dan bisa merubah rahang yang asimetris akibat kecelakaan.
Meski behel dapat membantu seseorang untuk selalu tampil lebih percaya diri dan sehat, namun untuk memasangnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Harga yang dipatok untuk masing-masing klinik bervariasi.
Setelah behel terpasang, ada perawatan per bulannya harus dilakukan. Hal ini dilakukan guna merawat dan menjaga penampilan behel agar senantiasa bekerja aktif. Untuk perawatan behel juga bervariasi, mulai dari Rp75 ribu (harga standar) sampai 500 ribu per satu kali kunjungan.
Sedangkan lama perawatan tergantung ringan atau berat kasus, bisa sekira satu tahun, bahkan lebih. Dengan catatan pasien rajin melakukan kunjungan sebulan sekali. Lama perawatan pada setiap individu itu berbeda-beda, karena ada yang kasusnya berat dan ada yang ringan. Selain itu, keberhasilan perawatan tergantung pada kerjasama antara pasien dengan dokter.
Uniknya, pemilihan warna dan bahan juga sangat beragam sesuai dengan keinginan. Tetapi tentu saja harga yang dikeluarkan pun relatif lebih mahal dari biasanya.
Ibe (31) salah satunya. Warga Jalan Setia Budi Medan ini mengaku giginya menggunakan behel untuk mendukung penampilannya. Setidaknya pekerjaannya sebagai seorang marketing di sebuah perusahaan properti menjadi sebuah alasan mengapa pemilik rambut panjang ini memasang behel pada giginya. “Pertama saya menyadari bahwa gigi saya bentuknya tidak beraturan. Makanya saya pasang behel gigi,” katanya kepada wartawan koran ini, Senin (2/11).
Awalnya, kata Ibe, ia hanya ingin merapikan bentuk giginya. Anak kedua dari tiga bersaudara ini pun memilih kawat gigi biasa untuk merapikan giginya tersebut. Karena prosesnya harus berjalan 2 tahun, ia pun rajin mengechek giginya untuk melakukan perawatan giginya. “Namun karena melihat tren gigi behel kian berkembang, saya pun kemudian memasang behel. Pertama pasang behel bentuknya transparan, kemudian berubah lagi menjadi warna-warni,” tambahnya. Yang paling penting, katanya, banyak yang menyukai penampilan gigi behelnya karena menambah cantik penampilan. (del)
Haruskah ke Dokter Spesialis Orthodonti ???...
Bila Anda ingin memakai behel, pastikan bahwa gigi Anda memang rusak. Jangan hanya karena ingin ikut tren atau gaya. Sebab memakai behel tidak semudah kelihatannya. Orang yang boleh mengenakannya adalah mereka yang memiliki gigi yang letaknya tidak pada tempatnya. Atau, gigi bertumpuk dan berjejal-jejal sehingga kekurangan tempat, tumbuh terlalu jarang sehingga ada celah di antara gigi-gigi, atau letaknya terlalu maju atau mundur. Karena fungsi behel adalah merapikan gigi.
Dalam pemasangan behel, hanya dokter gigi tertentu yang bisa memasangkan behel yakni dokter spesialis orthodonti. Jadi jangan sembarangan pergi ke dokter gigi pastikan dia merupakan ahlinya.
Sebelum mengenakan behel ada beberapa tahapan yang mesti dilakukan. Yakni, membuat cetakan model gigi, memotret gigi, merontgen gigi, kepala, serta wajah pasien secara keseluruhan. Ini semua agar perawatan benar-benar sempurna dan tidak asal-asalan karena biasanya ketika dipakaikan behel, wajah jadi berubah. Biasanya gigi yang menumpuk-numpuk terjadi karena rahang kecil, jadi giginya harus dikurangi beberapa.
Setidaknya ada beberapa efek yang ditimbulkan bila mengenakan behel yakni, rasa sakit ketika pertama kali menggunakan behel. Lubang gigi dan karang gigi akan cepat terjadi karena tidak menyikat menyikat gigi dan menjaga kebersihan mulut. Belum lagi efek pada jariangan lunak, terutama pada gusi bibir dan pipi lebih mudah timbul radang gusi dan sariawan.
Beberapa hal yang wajib dilakukan bila memakai behel. Seperti, rajin membersihkan gigi setiap makan, selalu sediakan tusuk gigi. Serta jangan lupa membawa sikat gigi untuk bersihkan sisa-sisa makanan yang nempel di bracket. Gunakan sikat gigi khusus untuk perawatan orthodonti atau sikat gigi anak-anak, yang bulu sikatnya lembut agar tidak merusak bracket. Kontrol gigi sesuai jadwal yang ditentukan dokter. Bila memakai karet elastik atau head gear, pasang sesuai dengan petunjuk dokter gigi. (ila/net)
drg Atmawijaya, RSUP Adam Malik
Menambah Percaya Diri
Banyak pasien perempuan yang melakukan permintaan untuk pemasangan behel gigi dengan alasan demi kecantikan. Selain itu akan menambah lebih percaya diri. Demikian dikatakan drg Atmawijaya. ”Biaya pemasangan behel gigi tidak berbiaya murah. Biaya tergantung jenis behel yang ingin dipasang, termasuk jenis dokter gigi yang dipercayai untuk memasang behel tersebut,” ujar dokter gigi yang bertugas di RSU Adam Malik Medan ini.
Untuk pemasangan behel gigi, sambungnya, biasanya harganya dibanderol berkisar antara Rp5 hingga Rp6 jutaan. Sedangkan pemasangan behel warna-warni maupun behel transparan bisa mencapai puluhan juta. Proses lama pasangnya hingga 2 tahun lamanya. “Selain itu harus rutin melakukan pemeriksaan gigi ke dokter gigi. Tak ada efek samping dari pemasangan behel pada gigi tersebut. Yang paling populer itu adalah behel transparen karena unik dan tak begitu terlihat,” pungkasnya. ( dr berbagai sumber ).
  

 

JENIS PASANG GIGI

GARANSI 100%
                                     
                www.ciptodental.wordpress.com

        Rp. 100 ribu /gigi                                           
UNTUK KRANGKA LOGAM               I
TAMBAH Rp.500 RIBU / GIGI    

  Rp. 6 JUTA ATAS BAWAH untuk BEHEL PERMANEN..>Biaya Kontrol 100rb/kontrol


 TAMBAL Gigi Rp.200rb/gigi
 BEHEL FASIEN Rp.200rb/behel.........untuk  Atas dan Bawah: Rp.300rb.
BeHeL Fasien warna WaRni motif bunga/bintang/hello kitty/micky.



NB: HARGA BELUM DISKON 10 %. +  ONGKOS BENSIN BILA DATANG KERUMAH PASIEN.

                
SEMI BEHEL Lepas Pasang...>Rp. 1.500 Ribu / rahang                              
                
VARVLAS LOGAM                                                      
Rp. 300 Rb/Gigi                                   
Rp. 750 Rb untuk logamnya              

 BEHEL FASIEN @aRp.150rb/behel


 BEHEL FASIEN UNTUK MERAPIKAN @Rp.1 juta / rahang.


 BEHEL CEKAT Rp.6 juta untuk atas bawah.
@a. Rp.3 juta untuk behel fasien cekat, biaya kontrol gratis,untuk ganto karet Rp.30.rb.




GiGi Acrilik @Rp.100rb--300rb/gigi.

Untuk Info selanjutnya KliK di…www.ibnusabil1.blogspot.com  
Atau Hub. Kami di...085646833214 / 085233671256

64 Responses to Percantik Gigi dengan Behel
  1. abe pane says:
    hi all saya menjawab semua yang ada di pertanyaan kalian ya
    saya tamatan d3 gigi dan kita ada klinik dipalembang plus perizinan, ADA RUPA ADA HARga MEANS GA ABAL ABAL, kan sayang mau bener malah hancur karena harga 1,5 juta atas bawah standar nya itu… 2,5 juta atas bawah untuk fashion dan 3 juta untuk merapihkan….
    pemasangan behel udah kebutuhan untuk fashion dan buat lebih branded
    emang awalnya sakit cuma 1 minggu aja, karena gigi akan mengikuti lengkungan kawan oleh karena itu gigi rapi….
    kalau yang udah pakek jacket giginya bisa di pasang tapi yang dijaket itu ga di buat kuat means nempel aja….
    karena gigi yang dijacket crown adalah gigi yang di revitalisasi ulang
    info jelas hubungi sholeh dental 087856570858
    kita ga dateng kerumah karena sinar laser dan kursi dental ga dibawa bawa ….
    • Deron says:
      Dear abe pane..
      Saya adalah orang awam tapi yang saya tahu siapa un tidak berhak memasang behel/kawat gigi kepada orang selain drg spesialis orthodontist.
      walaupun ada sudah pernah bekerja dengan drg, mendapatkan pelatihan dari jakart, punya perizinan dsb tapi apapun alasannya selama anda bukan seorang spesialis orthodontist anda tidak berhak untuk pasang behel/kawat gigi. Tapi kalau kondisinya diaderah yg gak ada dokter giginya...ya boleh-boleh aja apalagi kalau pergi kedokterkan harganya biasanya terlalu mahal...dan lagian apa benar hanya dokter gigi aja yg boleh...kita juga boleh dunk..?!
  2. abe pane says:
    Jadi buat kalian ada yang gingsul atau berjejal menas crowded…. coba deh dibantu sama kita, tenaga ahli yang sudah lama ikut drg. dan dapet pelatihan dari jakarta all
    untuk pemeliharannya juga ga mahal dan kita juga menyediakan pemasangan behel yang keramik dan saphire karena yang metal udah banyak kalau di drg harga 10 juta kita cuma 4 juta aja all
    kok bisa lebih murah ????
    jawabannya all, drg itu ilmu kuliahnya udah mahal, dental chair nya yang baru , kita mah yang udah kelar dia pakek, yang penting masih oke alatnya
    trus kalau mereka ketemu namanya detail segala alat jadi mahal….misal lampu dental yang harga 20 rbu jadi 120 rbu nah dipikir aja kenapa drg jadi mahallllll banget…..
    dan kalau kita dateng kerumah kan aneh all, gimana ya bawa sinar laser , dental chair, dll gmana pasien mau nyaman salah salah lampu rumah kita yang ga’ terang malah buat kacau pemasangan behel all
    so gabung aja di agendentalherba
    ada rupa ada harga dan kita perhatiin banget kontrol giginya
    di surabaya dan mojokerto
    www.fahmidental.blogspot.com
    www.ciptodental.wordpress.com
    www.ibnusabil1.blogspot.com
    085646833214
  3. ska says:
    daerah mana ya abe pane??saya tertarik bgt…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar