Selasa, 29 November 2011

Kenapa harus Memasang Kawat Gigi ?






siapa sih yang tidak mau gigi bersih, rapi, senyum menawan dan putih ? tanpa ada keluhan bau mulut dan sakit gigi, hal ini dapat di atasi jika kita rajin membersihkan atau menyikat gigidan memiliki susunan gigi yang teratur antara rahang atas dan bawah. tetapi maslah nya tidak semua orang memiliki susunan gigi yang rapi dan teratur.
jika gigi berjejal, tidak teratur maka akan sulit membersihkan gigi secara maksimal. akibat nya gigi jadi gampang berlubang, tumbuh banyak karang gigi, gusi mudah berdarah, dan mucul nya bau mulut tak sedap.
pada tahap lebih parah bahkan dapat menimbulkan gangguan sakit kepala dan otot leher. solusi memperbaiki hal ini adalah dengan menggunakan Kawat gigi.
HUB. 085646833214 / 085233671256

Sekilas Info Kawat Gigi ?

Kawat gigi atau bracket atau behel merupakan alat bantu untuk meratakan gigi. Jenisnya ada dua yaitu:
1. Kawat Gigi Lepasan, yaitu dapat dilepas dan dipasang kembal
2. Kawat Gigi Permanen, tidak dapat dilepas sebelum perawatan dinyatakan selesai oleh dokter gigi yang merawat.

Apa itu Kawat gigi Lepasan?
Untuk kawat gigi lepasan, sebaiknya digunakan pada anak usia 6- 10 tahun, tetapi juga tidak memungkinkan dipakai pada usia diatas 20 tahun asalkan susunan gigi yang akan dibenarkan dalam tahap atau kondisi ringan dan tidak memerlukan pencabutan gigi geraham kecil (gigi setelah taring).
Pemasangan kawat gigi lepasan memang lebih maksimal jika pada usia anak-anak atau pada masa gigi susu dimana pada saat itu rahang masih dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna.


Apa itu Kawat Gigi Permanen?
Untuk kawat gigi permanen (cekat), sebaiknya digunakan setelah gigi susu telah tanggal semua, kira2 mulai usia 12 tahun keatas. Karena pada saat ini setidaknya dokter gigi telah melihat perkembangan rahangnya secara optimal.

Jenis kawat gigi permanen ada beberapa macam, menurut bahan dasar bracketnya (yang menempel pada gigi), yaitu:
1. Yang terbuat dari logam stainless stell (SS)/ Metal braket
Kawat gigi yang terbuat dari logam SS, lebih sering digunakan karena memiliki beberapa keunggulan seperti tidak berkarat, tahan lama dan Harganya pun lebih terjangkau.
2. Porcelain/keramik/Transparan braket
Kawat transparan yang terbuat dari bahan composite, memang paling kuat, Kawat gigi porcelain biasanya digunakan untuk trend/fashion gaya terutama oleh anak-anak remaja, karena warnanya transparan sehingga estetika lebih baik dibandingkan dengan braket metal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar